pemerintah-kecamatan-dan-dinas-terkait-lakukan-penimbangan-serentak-dan-crash-program-polio-di-kecamatan-sungai-lala

Pemerintah Kecamatan dan Dinas Terkait Lakukan Penimbangan Serentak dan Crash Program Polio di Kecamatan Sungai Lala.

 09 Maret 2023 |  Administrator

Senin, 6 Maret 2023
 
Pemerintah Kecamatan dan Dinas Terkait Lakukan Penimbangan Serentak dan Crash Program Polio di Kecamatan Sungai Lala.
Camat Sungai Lala yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Ricco Andrianto, S.Pt dan Kasi Trantib Nano Kurnia, S.ST hadir dalam kegiatan penimbangan serentak dan crash pogram polio di posyandu balita se Kecamatan Sungai Lala.
Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Suwarni, S.Pd, Wakil Ketua TP KK Kecamatan Juwita Puspitasari, A.Md.PK, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lala Nuromaito Siregar, S.Tr.Keb, Kepala DP3AKB Dra. Arita Hajir, Kades Kelawat Budi Haryono, Pj. Kades Kuala Lala Muhamad Amin, Kades Sungai Air Putih Juanda, S.Pd.I dan TP PKK Desa Se Kecamatan Sungai Lala.
Penyakit polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan bahkan kematian akibat gagalnya/lumpuhnya sistem pernapasan. Polio bisa dicegah dengan melakukan imunisasi. Imunisasi Polio diberikan sebanyak 4 kali sampai anak usia 4 bulan. Dengan cakupan imunisasi yang tinggi dan merata di setiap wilayah tanpa terkecuali anak akan terhindar dari virus Polio.
Lengkapi dosis vaksin polio tetes dan suntik sesuai dengan umur anak. Jika anak belum mendapatkan imunisasi lengkap maka dapat berkonsultasi dengan puskesmas setempat.
Vaksin Pollo memberikan kekebalan, apabila anak tertular dapat terlindungi dari kelumpuhan dan kematian akibat virus polio. Tidak ada Obat untuk Polio. Satu satu cara Pencegahan melalui pemberian Imunisasi.
Ayo Imunisasi untuk anak kuat dan sehat!!
Kecamatan Sungai Lala
===========================
Camat : Elpahri Adha, S.Sos., M.H
Sekcam : Zeris Anshory, S.E


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG