camat-sungai-lala-yang-diwakili-zeris-anshory-s-e-sekcam-sungai-lala-beserta-tim-melaksanakan-monitoring-evaluasi-pelaksanaan-anggaran-pendapatan-dan-belanja-desa-apbdes-tahun-2021

Camat Sungai Lala Yang Diwakili Zeris Anshory, S.E Sekcam Sungai Lala Beserta Tim Melaksanakan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021

 02 September 2022 |  Administrator

Rabu, 30 Maret 2022
Camat Sungai Lala Yang Diwakili Zeris Anshory, S.E Sekcam Sungai Lala Beserta Tim Melaksanakan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 Di Desa Perkebunan Sungai Parit, Desa Pasir Bongkal, Desa Pasir Batu Mandi, Desa Sungai Air Putih dan Desa Morong Kecamatan Sungai Lala.
Tim Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kecamatan Sungai Lala melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Desa Se-Kecamatan Sungai Lala Tahun 2021, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh tim monitoring dan evaluasi Kecamatan Sungai Lala, dalam rangka mengevaluasi segala bentuk pengelolaan keuangan desa serta pelaksanaan pembangunan fisik yang ada di Seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sungai Lala.
Tim monitoring dan evaluasi terdiri dari Camat, Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pembangunan, Kasi Pemmas dan Kasubag Umum Kecamatan Sungai Lala serta Tim Pendamping Teknis Kecamatan Sungai Lala dan Pendamping Desa.
Tim dibagi didalam dua kelompok tim satu melaksanakan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan dan administrasi desa dan tim dua mengevaluasi pembangunan fisik dilapangan yang menggunakan Dana Desa berupa pembangunan semenisasi, sumur cincin, saluran drainase, box culvert dan bangunan gedung permanen.
Mengelola dana desa terlihat gampang-gampang sulit, atau paling tidak ngeri-ngeri sedap. Dengan angka yang fantastis, kepala desa dan perangkatnya tidak mengelola secara baik sesuai dengan ketentuan yang ada maka harus berurusan dengan hukum. Namun, jika dikelola secara baik maka desa tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga desanya, baik dari sisi ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kebutuhan lainnya yang lebih baik.
Pemerintah Kecamatan Sungai Lala
=============================
Camat : Elpahri Adha, S.Sos.,M.H
Sekcam : Zeris Anshory, S.E
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG