bupati-inhu-rezita-meylani-yopi-s-e-menghadiri-sekaligus-membuka-kegiatan-sunat-massal-di-kecamatan-sungai-lala

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E menghadiri sekaligus membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Sungai Lala.

 19 Desember 2022 |  Administrator

Sabtu, 17 Desember 2022
 
Pemkab Indragiri Hulu menyelenggarakan kegiatan sunat massal di 14 Kecamatan yang berada di Kabupaten Inhu. Hari ini, Sabtu (17/12/2022), Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E menghadiri sekaligus membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Sungai Lala.
Bertempat di Gedung KB Kecamatan Sungai Lala, Camat Sungai Lala Elpahri Adha dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini ada 45 anak yang akan dikhitan di Kecamatan Sungai Lala.
Ia mengajak masyarakat bersyukur bahwa kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pemkab Inhu setiap tahunnya ini dapat membantu masyarakat, terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Mudah-mudahan ini dapat kita syukuri dan mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi warga kita mendapatkan kesempatan seperti ini.
Sebelum melaksanakan pembukaan kegiatan sunat masal di Kecamatan Sungai Lala, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan rombongan ngopi nira bersama Forkopimcam Sungai Lala di rumah dinas Camat Sungai Lala. Sebelum menyampaikan arahannya, Rezita Meylani Yopi menyerahkan Santunan, Beasiswa dari pemkab inhu dan bantuan gerobak dari baznas inhu secara simbolis yang diterima oleh perwakilan yang telah ditentukan panitia penyelenggara sunat massal di Kecamatan Sungai Lala.
Mengawali arahannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Berpantun dengan pantun bukan batang sembarang batang, batang cendana harumnya menebarkan, bukan datang sembarang datang, kami datang untuk melayani masyarakat.
Pemkab Inhu telah melaksanakan kegiatan sunat massal ini pada tahun 2010 semenjak kepemimpinan Bupati Yopi Arianto hingga saat ini berjumlah 13.220 orang selama 12 tahun.
Perhatian serta kepedulian ini adalah wujud upaya nyata, agar fungsi dan keberadaan Pemerintah Daerah sebagai pelayan masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.
Rezita berharap melalui kegiatan sunat massal ini akan memberi manfaat yang besar utamanya terhadap tumbuh kembang anak-anak, dan juga dari sisi agama ini merupakan sebagai pengamalan kewajiban.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rezita mengajak masyarakat Kecamatan Sungai Lala agar menzakatkan harta melalui BAZNAS inhu karena dari sebagian zakat yang dikelola baznas inhu juga akan dikembalikan ke masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu.
Turut hadir pada kegiatan ini, H. Syahruddin, S.Sos., M.T ( Asisten I Pemerintah dan Kesra Setda Kab. Inhu ), Drs. Nursisman ( Kadis Sosial Kab. Inhu ), Tukiyat, S.Sos ( Ka Satpol PP Kab. Inhu ), Elis Julinarti, DCN.M.Kes ( Kadiskes Kab. Inhu ), Drs. Hasman ( Ketua BAZNAS Kab. Inhu ), Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Lala beserta pengurus.
Serta Kepala UPTD Puskesmas Sei Lala dan Sei Parit, Para Pejabat Kecamatan Sungai Lala, Kepala Desa, Orang tua serta anak peserta sunat massal. Dan bapak ibu penerima gerobak Baznas.
Mengakhiri arahannya, Bupati Rezita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim medis yang menjalankan tugas dalam pelaksanaan kegiatan sunat massal ini dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman. ( SR - TPID )
Kecamatan Sungai Lala
===========================
Camat : Elpahri Adha, S.Sos., M.H
Sekcam : Zeris Anshory, S.E
 
 


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG