budidaya-tanaman-markisa-oleh-camat-sungai-lala-bapak-elpahri-adha-s-sos-m-h-di-pintu-gerbang-masuk-kantor-camat-sungai-lala

Budidaya Tanaman Markisa Oleh Camat Sungai Lala Bapak Elpahri Adha, S.Sos.,M.H Di Pintu Gerbang Masuk Kantor Camat Sungai Lala.

 02 September 2022 |  Administrator

Senin, 21 Februari 2022
 
Budidaya Tanaman Markisa Oleh Camat Sungai Lala Bapak Elpahri Adha, S.Sos.,M.H Di Pintu Gerbang Masuk Kantor Camat Sungai Lala.
Selain memanfaatkan pekarangan kantor dengan menanam sayur mayur oleh pak Camat Elpahri, juga timbul gagasan yang awalnya menanam labu red lampion yang berbentuk terowongan yang tertutup oleh dedaunan dan buah labu red lampion. Yang dulunya sempat rame dikunjungi masyarakat dan menjadi spot fhoto. Namun telah berlalu, dan timbul lagi gagasan kedua budidaya markisa masih di tempat yang sama alhamdulillah sudah mulai berbuah dengan daun yang rimbun juga akan membentuk terowongan yang di tutupi daun dan buah yang akan memanjakan mata ncik dan puan jika berkunjung ke kantor camat sungai lala.
Buah markisa adalah tanaman berbunga yang merambat dan biasa tumbuh di daerah tropis. Ada banyak lho manfaat buah markisa untuk kesehatan.
Tanaman ini dikenal sebagai Passiflora, yang tumbuh di iklim hangat, termasuk Amerika Selatan, Australia, Afrika Selatan, dan India.
Buah markisa mengandung daging buah yang lembut dan banyak biji di dalam kulit buah yang keras. Orang bisa memakan bijinya dan daging buahnya, membuatnya menjadi jus atau menambahkannya ke jus lain. Rasanya sedikit asam, tetapi menyegarkan.
Buah ini telah mendapatkan popularitas di kalangan orang-orang yang sadar kesehatan karena khasiatnya yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Buah markisa kaya akan antioksidan kuat dan pastinya juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.
Buah markisa merupakan buah yang bermanfaat dengan profil nutrisi yang menyehatkan. Buah ini mengandung vitamin A tingkat tinggi, yang penting untuk kulit, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh. Sementara vitamin C dari buah markisa berperan penting sebagai antioksidan.
(TPIDKCSL-SR&JA)
Pemerintah Kecamatan Sungai Lala
=============================
Camat : Elpahri Adha, S.Sos.,M.H
Sekcam : Zeris Anshory, S.E


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG